Celebrity Photos Fashion

Thursday, October 7, 2010

Inilah Situs untuk Edit Foto Online


Selama ini photoshop memang menjadi pilihan nomor satu para pencinta fotografi untuk melakukan manipulasi atau sekedar mempercantik fotonya. Namun sekarang tidak perlu lagi repot-repot menggunakan photoshop karena sudah ada banyak pilihan aplikasi internet yang kemampuannya tidak kalah dari photoshop.

Pixlr
Adalah salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto. Tampilannya mirip dengan photoshop sehingga membuat banyak orang familiar. Mengedit foto untuk mengganti profile picture di facebook pun semakin mudah karena Anda bisa mengedit gambar dari harddisk ataupun gambar yang ada di internet.

Pixlr dapat diakses dengan alamat http://www.pixlr.com


Photoshop.com
 

Tidak hanya menjual sofware untuk mengedit foto saja, photoshop ternyata juga membuat aplikasi gratisnya melalui situsnya sendiri. Hanya saja, kemampuan pada photoshop.com lebih sedikit dibandingkan softwarenya.

Pada photoshop.com, Anda hanya bisa memodifikasi foto secara sederhana seperti mengatur warna, memberi efek tertentu dan menambahkan dekorasi ala kartun pada gambar.

Untuk bisa menggunakan fitur di situsnya, Anda harus terlebih dahulu mendaftar sebagai anggota. Selain keanggotaan, hambatan lainnya adalah menu ke penyuntingan foto tidak langsung bisa diakses dari halaman depan situs.

Untuk mengakses Photoshop.com, Anda bisa menuju alamat berikut https://www.photoshop.com/tools/ria?wf=organize
Phixr


Situs yang satu ini memiliki kemampuan di bawah Pixlr, namun situs ini bisa menjadi alternatif untuk mengolah gambar sederhana. Phixr bisa menjadi situs favorit bagi Anda yang hanya ingin melakukan perubahan kecil pada foto Anda.

Kebanyakan operasi yang dilakukan di Phixr menuntut pengguna untuk terlebih dahulu memilih area yang jadi sasaran, baru kemudian memilih efek yang diinginkan.

Satu hal yang menarik, pengguna bisa menyedot gambar dari akun Facebook-nya untuk diolah di Phixr. Selain itu ada juga pilihan akses ke layanan penyimpanan gambar lain, mulai dari Flick hingga PhotoBucket. Menarik bukan?
Situs ini bisa diakses melalui www.phixr.com
DrPic


Berbeda dengan ketika situs lainnya yang memiliki banyak fitur, DrPic hadir lebih simpel sehingga lebih cepat saat diakses.

Salah satu fitur menarik pada situs ini adalah efek Raised Frame atau Polaroid yang bisa secara otomatis membuat foto menjadi terlihat lebih manis untuk dipajang di web.

situs ini bisa diakses melalui http://www.drpic.com/

Catatan:
Kinerja aplikasi web ini berbeda-beda tergantung dari:

  1. Kemampuan komputer yang digunakan, karena aplikasi tertentu akan tetap memakai sumber daya seperti memori dan prosesor.
  2. Kualitas koneksi internet yang digunakan, karena akan sering terjadi transfer data bolak-balik antara server aplikasi web dan komputer pengguna.




0 comments:

Post a Comment

Celebrity Photos Fashion