Celebrity Photos Fashion

Saturday, October 9, 2010

Ponsel Bertenaga Panas Tubuh


Ponsel Bertenaga Panas TubuhJakarta - Sebagian dari pengguna ponsel tentunya akan merasa jengkel, jika ponselnya lowbate ditengah perjalanan karena untuk mencharge atau mengisi ulang ponsel akan memakan waktu.
Problem itu tampaknya diketahui dengan baik oleh salah satu vendor ponsel terkenal, Nokia. Vendor asal Finladia ini mengeluarkan produk terbarunya yang memanfaatkan panas tubuh untyuk mengisi ulang baterai ponsel.
Nokia E-Cu, sebuah konsep ponsel yang dibuat oleh disainer industri dari London, Patrick Hyland. Hayland memanfaatkan casing yang terbuat dari tembaga (copper) dan thermogenerator yang ada didalamnya untuk memanfaatkan panas tubuh manusia yang kemudian dikonversikan menjadi energi listrik untuk mengisi ulang baterai ponsel.
Dengan begitu, ponsel ini tidak lagi membutuhkan charge tapi cukup masukkan saja ke kantong celana untuk mengisi ulang.
Namun, karena masih sebatas konsep, ponsel ini belum bisa dinikmati oleh konsumen dalam waktu dekat. Selain Nokia E-Cu, Nokia juga memperkenalkan prototype lain ponsel yang tidak membutuhkan charger. Sebelumnya Nokia juga telah memperkenalkan prototipe ponsel Nokia yang memanfaatkan gelombang radio atau radiasi elektromagnetis. 

0 comments:

Post a Comment

Celebrity Photos Fashion